Powered by Blogger.

Pengenalan Internet Basic

Perangkat Browser terutama Firefox dan Ie, Sebelum mengulas tentang Browser sebaiknya mengetahui terlebih dahulu Internet. Karena Internet ada hubungannya dengan Browser. Internet (Interconnection Network) adalah sambungan Jaringan dari komputer satu dengan yang lain yang saling terhubung sehingga dapat saling tukar informasi satu dengan yang lainnya.

Agar suatu komputer dapat terhubung dengan Internet komputer tersebut harus memiliki alat pendukung. Alat yang biasanya digunakan untuk Internet bermacam-macam namun sekarang banyak kita jumpai penggunaan Internet rata-rata menggunakan Modem dari Merk selular dan juga memakai jasa Telekomunikasi seperti Telkomnet instan,Speedy dan lain sebagainnya. Internet adalah penghubung pada komputer yang lain untuk dapat saling berinteraksi atau saling tukar informasi suatu komputer harus mempunyai software atau perangkat lunak kusus yang digunakan untuk membuka portal kedunia Internet yang dinamakan Browser.

Pengertian dan definisi Perangkat Browser yaitu sebuah software atau perangkat lunak yang digunakan untuk tempat mencari informasi di Internet.  Dimana software atau perangkat lunak tersebut adalah penghubung atau portal ke dunia Internet dengan berbagai macam informasi didalamnya.
Fungsi dari Browser
Adalah sebagai portal penghubung dalam internet yang didalamnya terdapat berbagai macam informasi  yang bisa dilihat oleh siapapun yang terhubung dalam internet dan digunakan untuk mencari alamat suatu website yang di tuju dengan mengetikan alamat pada addressbar browser.
 Manfaat dari Browser
Dengan Browser terdapat berbagai macam manfaat seperti
  • untuk membuka halaman suatu website.
  • sebagai tempat untuk memasukkan alamat website yang akan dituju.
  • dapat mengambil Informasi seperti gambar foto, video maupun musik di Internet.
  • Sebagai tempat untuk menampilkan hasil desain website kita di browser.
 Semua manfaat itu tergantung dari tipe browser yang dimiliki Jika anda pengguna Ie atau Internet Explorer agak lambat saat membuka halaman website di banding dengan Mozila firefox itu dikarenakan terdapat perbedaan tehnologi atau komponen pada softwarenya. Internet explorer sendiri merupakan default dari windows dan semua operating system yang memakai windows maupun linux atau yang lainnya sudah ada software Browsernya namun ada sisi kelemahannya seperti kurang cepat dalam mengakses halaman website,terlalu banyak menggunakan tab new window atau jendela baru yang dapat mengganggu layar dekstop maka dengan hal seperti itu sekarang telah banyak diciptakan macam-macam Software Browser seperti, Mozila Firefox, Safari, Opera, Google Chrome dan lainya.
Browser yang lainnya dikarenakan akses pada browser tersebut cepat dan tidak menyulitkan pengguna maupun tidak mengganggu layar dekstop.

Cara mendapatkan Browser
Jika anda ingin membuka halaman website di komputer Anda sebetulnya sudah ada yaitu dengan Internet Explorer. Internet Explorer ini sudah bawaan dari Windowsnya sendiri caranya anda masuk pada start-kemudian All programs – pilih internet Explorer maka akan muncul jendela halaman website syarat agar dapat muncul halaman website yang dapat kita buka sesuai dengan keinginan yaitu Anda harus terkoneksi dengan Internet Karena jika Anda belum terkoneksi dengan Internet maka tampilan pada halaman Internet Explorer akan muncul Server not Found itu menandakan bahwa dalam komputer Anda tidak atau belum terkoneksi Internet. Begitu juga dengan Mozila Firefox harus terkoneksi internet agar dapat dijalankan dan dapat mencari informasi diinternet sesuai dengan alamat yang dituju.
Perbedaan Internet Explorer dengan Mozila Firefox yaitu lebih cepat menggunakan Firefox karena fitur firefox lebih bagus daripada Internet Explorer namun Pengaturan tetap mengikuti Internet Eplorer dikarenakan Internet Explorer adalah default atau browser bawaan dari Windows. Untuk mendapatkan Firefox anda bisa download pada halaman websitenya yaitu www.mozilla.org