Powered by Blogger.

Mengenal Search Engine

Pengertian dan definisi Search Engine
Search Engine merupakan halaman website yang dikhususkan untuk menemukan alamat suatu website dengan mengetikan kata kunci tanpa mengetikkan alamat suatu website pada addressbar.
Jadi kebutuhan anda akan informasi yang tersedia di internet bisa lebih mudah ditemukan dengan menggunakan search engine. Secara bahasa, pengertian search engine adalah mesin pencari, mesin penelusur, dan mesin pelacak. Anda bisa mengguanakannya untuk mencari apa saja informasi yang dibutuhkan, mulai dari informasi kerja, ilmu, gosip , berita dan lain sebagainnya.

Sistem kerja search engine adalah menyimpan database yang ada diinternet untuk kemudian ditampilkan sesuai dengan kecocokan kata kunci yang di ketikkan pada search engine dengan database yang ada. Tentunya akan banyak sekali data yang dimunculkan search engine, untuk urutan yang pertama ditampilkan adalah hasil yang paling akurat.

Ada banyak sekali nama search engine, seperti google.com,yahoo.com,bing.com,altavista.com, msn,askjeeves, dan lycos namun ada beberapa yang paling terkenal dan sudah umum kita gunakan seperti :
Google.com search engine ini yang paling banyak dipakai oleh pengguna internet maupun para pembuat website untuk optimasi websitenya.

Fungsi Search Engine 
adalah untuk memudahkan dalam proses pencarian halaman website dengan memasukkan kata kunci kemudian keluar website yang dipilih.
Manfaat dari Search Engine
  1. Agar mendapatkan pengunjung atau trafik pada halaman website yang secara otomatis melihat dan membaca isi konten halaman website yang kita publish Search Engine ini biasannya banyak digunakan untuk tempat mempromosikan websitenya atau produknya kepada pada konsumen
  2. Dengan terindexnya website pada search engine akan lebih mudah untuk mendapatkan pembaca pada halaman website Kita
  3. Dapat mempopulerkan website tersebut maupun Iklan yang terpasang pada suatu website
  4. Mempermudah untuk menemukan website yang memuat konten yang kita cari dengan mengetikkan kata kunci.
Cara penggunaan google
  1. Pertama masukkan alamat google.com pada addressbar mozila anda
  2. Setelah masuk halaman utama google 
  3. Ketikan kata kunci misal cara membuat bakso daging kemudian klik search
  4. Maka secara otomatis halaman website yang menggunakan kata kunci cara membuat bakso daging akan muncul di google