Powered by Blogger.

Mengenal Blog dan Manfaat Blogging


Pengertian dan definisi Blog berasal dari kata Weblog, pertama kali ditemukan oleh Jorn Barger di tahun 1997 dimana pada awalnya adalah website pribadi yang berisi link-link ke website lain. Seiring berjalannya waktu, weblog atau blog digunakan untuk menyampaikan pikiran-pikiran cerdas seseorang sampai dengan kritikan terhadap suatu hal yang terjadi dalam kehidupan sosial.

Blog adalah suatu halaman Website yang disediakan oleh google gratis yang dapat digunakan oleh siapa saja dan dapat digunakan sesuai kebutuhan misal sebagai penyalur hobi, sebagai diary, dan sebagai tempat promosi  atau toko online yang dapat dibagi oleh pengguna blog lain maupun para pembaca.

Blog juga bisa dikatakan sebagai website dinamis dikarenakan tampilan dan cara mengubah konten pada blog tidak perlu mengubah htmlnya tinggal mengisi pada fitur-fitur yang ada pada blog itu sendiri dan blog juga dapat diisi kontenya seperti musif mp3, video youtube, gambar, maupun animasi untuk mempercantik Blog sekarang sudah banyak fasilitas-fasilitas yang ditawarkan tidak kalah dengan website cms lainnya maupun toko online lain.

Fungsi Blog
Menampilkan halaman seperti halaman website namun bersifat gratis serta dapat sebagai sarana berpromosi maupun tempat untuk sharing informasi.

Manfaat Blog
  • Dengan memiliki Blog seperti Anda memiliki Website Anda sendiri
  • Gratis tidak perlu membayar untuk membuatnya
  • Blog juga dapat dijadikan penyalur Hobi,atau tempat menulis berbagai macam kreasi anda yang positif
  • Dapat dijadikan tempat untuk berdagang seperti layaknya toko online
  • Cepat terindex di google
Cara Daftar Blog
  1. Buka blogger.com atau wordpress.com
  2. Cari tulisan sign up kemudian isi kolom sesuai pertanyaan tertera seperti anda membuat Akun email,facebook,twitter atau yang lainnya
  3. Pilih template atau halaman yang sudah ada di blog kemudian klik ok