Powered by Blogger.

Mengenal Email dan Fungsinya

Email (Electronic Mail)  merupakan suatu halaman website yang digunakan untuk mengirimkan informasi atau pesan melalui internet.  jika dahulu adalah surat yang jika proses pengirimannya menggunakan jasa kantor pos dengan memakai perangko yang membutuhkan waktu yang cukup lama maka dengan Email tidak perlu perangko maupun tidak lama untuk menunggu pesan itu datang dan Gratis dengan berbagai macam fasilitas seperti Chat ,Akun Email bisa dibuat lebih dari 1 akun,dapat mengirimkan file-file yang jumlahnya banyak dengan format word maupun pdf atau winrar dengan ukuran maksimal tidak boleh melebihi yang ditentukan oleh Website Email tersebut. Website Email banyak macamnya seperti yahoo.com, Gmail.com, Plaza.com dan lainya dari semuannya itu fungsinya sama yaitu mengirimkan informasi atau pesan ke pengguna email yang lain melalui internet.

Penggunaan email saat ini yang paling banyak diminati adalah yahoo dan Gmail karena fasilitas didalamnya yang unik dan menarik kalau di yahoo terdapat fasilitas untuk Chating, macam-macam berita yang dapat dibaca dengan gratis Dan games yang bisa dimainkan berbeda dengan Gmail. Gmail ini merupakan halaman website yang diciptakan oleh Google yang telah banyak Website yang tersambung didalamnya seperti Blogger.com, g++, google tools dan lainnya yang diciptakan oleh google. Tampilan Gmail dan yahoo juga dapat diubah dengan menu yang tersedia pada Email sehingga menarik untuk dilihat.

Fungsi dari Email
Email berfungsi untuk mengirimkan pesan maupun informasi ke seluruh dunia yang tersambung dengan Internet. Dan Email juga bisa berfungsi sebagai mendaftarkan Akun pada suatu Website jejaring sosial maupun pada suatu website lainnya seperti Facebook,periklanan, twitter dll.

Manfaat Email
  • Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengirimkan pesan atau informasi pada teman maupun pada seseorang
  • Dapat diakses dimanapun yang terhubung dengan Internet
  • Gratis dalam pembuatannya maupun pengirimannya
  • Dapat digunakan untuk berbisnis seperti memberi promosi atau penawaran kepada orang lain di seluruh dunia.
 Cara mendaftar Email :
Karena Email bersifat Free atau gratis dan dapat digunakan oleh siapapun yang tersambung dengan Internet maka untuk mendaftarnya mudah tinggal mengisikan Identitas pada kolom-kolom yang tersedia Email tersebut.
Contoh dalam pembuatan Email di yahoo
  1. Ketikkan pada addressbar mozila atau Internet Explorer anda yahoo.com
  2. Setelah anda memasuki halaman utama yahoo cari tulisan Sign up tempat untuk registrasi
  3. Masuk pada kolom registrasi isikan Identitas anda sesuai dengan pertanyaan yang tertera di halaman tersebut
  4. Setelah itu Kli OK untuk mengakhirinya
  5. Email siap digunakan