Powered by Blogger.

Mengenal Website Dinamis dan Pasif (Statis)


Sebelum menjelaskan website dinamis dan pasif sebaiknya memahami terlebih dahulu memahami Website. Website atau situs dapat diartikan adalah kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).
Pengertian dan definisi
Website pasif atau statis adalah website yang kontenya statis atau tidak bisa diubah-ubah. Website statis ini persis seperti brosur. Berdanya ,brosur dicetak dan disebarkan, sedangkan website statis di letakkan di hosting provider dan diakses melalui internet.
Sekali website statis di online kan diinternet, sangat jarang sekali merubah kontennya itu dikarenakan website statis ini disusun dari html yang antar halamannya dihubungkan dengan hyperlink dan tanpa pemrograman yang kompleks karena tujuannya adalah sebatas menampilkan informasi diinternet dan website statis tidak memerlukan database dikarenakan hanya bentuk tampilannya saja.

Sedangkan Website dinamis adalah sebuah halaman website yang memiliki lebih dari satu halaman front page dan halaman administrator dan memiliki database untuk menyimpan data-data yang masuk. Front page sebuah halaman yang diperuntuhkan untuk para pengunjung website sedangkan halaman administrator diperuntuhkan untuk web master atau administrator untuk mengedit maupun mengubah kontent tanpa mengubah html pada halaman websitenya.

Website dinamis ini memiliki tampilan yang menarik dan dapat dibuat dengan menggunakan software open source seperti Joomla, Wordpress,Blogger
 Fungsi Website Dinamis dan pasif
Website dinamis berfungsi untuk menarik minat pembaca maupun pengunjung dengan memberikan pelayanan terbaik berupa tampilan yang menarik dan mudah dalam pengeditan konten maupun desaign biasannya digunakan untuk bisnis, belajar maupun berekspresi  sedangkan fungsi website pasif hanya sekedar menampilkan tulisan serta gambar seadannya seperti layaknya iklan maupun poster yang berfungsi untuk melakukan komunikasi satu arah dari pemilik website ke pengunjung tanpa diperlukan interaksi

Manfaat dari Website Dinamis dan Pasif
Website Dinamis :
Grafis dari Website lebih bagus sehingga banyak pengunjung untuk melihat sekaligus sebagai tempat promosi
Banyak fitur maupun kemudahan yang di dapatkan pada pengunjung untuk mengaksesnya
Dengan memiliki website dinamis dapat juga dibuat seperti toko online.

Website Pasif :
Akses untuk membuka lebih cepat karena kontennya lebih sedikit
Bermanfaat untuk sebagai media pembelajaran.